SIDANG SKRIPSI MAHASISWA INDONESIA TIMUR ANGKATAN 2018 DI PRODI PENDIDIKAN EKONOMI SYARIAH (TADRIS IPS) TAHUN 2022

Mahasiswa Novianti La Daera dan Sahlan Abbas hari ini berhasil menjadi lulusan ke 3 dan ke 4  Prodi Pendidikan Ekonomi Syariah (Tadris IPS) IAI Tazkia di tahun 2022. Keputusan ini disampaikan oleh Ketua sidang pada sidang skripsi yang digelar pada Hari Kamis, Tanggal 8 September 2022 M/ 10 Safar 1444 H. Mereka adalah lulusan ke 3 dan ke 4 dari 27 mahasiswa yang sebelumnya merupakan santri di Pondok Pesantren Nuu Waar – Yayasan Al Fatih Kaafah Nusantara binaan KH. MZ. Fadzlan Rabbany Garamatan yang bekerjasama dengan Tazkia melalui jalur beasiswa Indonesia Timur. Kedua mahasiswa tersebut melaksanakan sidang skripsi pada waktu yang berurutan. Sidang Pertama dilaksanakan pada pukul 10.00 -11.00 WIB dilanjutkan dengan Sidang Kedua pada pukul 11.00 – 12.00 WIB bertempat di Kamus Alif Sentul Lantai 1 ruang 1.10.

Dalam Presentasi Keduanya menyampaikan hasil pembahasan dan kesimpulan penelitian dengan baik. Ketua Sidang Pertama Asnan Purba Lc, M.Pd, dan Ketua Sidang Kedua Syamsul Hadi, M.Si menyampaikan masukan dan saran terkait presentasi keduanya, lalu dilanjutkan arahan dan masukan dari Pembimbing pada sidang pertama yaitu Dr. Andang Heryahya, M.Pd, M.Pd.I dan pembimbing pada sidang kedua yaitu Asnan Purba Lc, M.Pd.I Setelah Sesi Presentasi dan masukan dari Penguji dan Pembimbing, Kedua Peserta Sidang dipersilahkan keluar ruangan sidang untuk menunggu hasil keputusan dari Ketua Sidang,Penguji dan Pembimbing. Tepat Pukul 12.15 WIB disepakati bahwa keduanya dinyatakan Lulus dengan syarat memperbaiki dan merevisi masukan dan catatan dari Penguji dan Pembimbing serta memastikan jumlah responden sesuai dengan ketentuan metodologi penelitian.

Sesi Penutup kedua mahasiswa diharapkan dapat berkiprah dalam mendakwahkan ekonomi syariah di dunia pendidikan dan masyarakat, serta menginspirasi di daerah asalnya dan menjadi contoh untuk generasi muda di tempatnya. Kemudian, dilanjutkan dengan sesi foto bersama dan ucapan selamat kepada kedua lulusan Prodi Pendidikan Ekonomi Syariah (Tadris IPS). Semoga dengan adanya Lulusan  ini dapat menambah semangat juang teman teman di Prodi agar lebih termotivasi menyelesaikan tugas akhir dan wisuda tepat waktu.

Aktif,Kreatif,Amanah

Leave a Reply

Your email address will not be published.