Visi Misi & Tujuan

Visi

Visi Fakultas Tarbiyah Institut Agama Islam Tazkia yaitu

“Menjadi Fakultas Tarbiyah Pilihan Bagi Calon Pendidik dan Pengembang Masyarakat Berbasis Tekhnologi Digital Berkarakter T.A.Z.K.I.A pada tahun 2025”

Misi

Visi ini selaras dengan visi Institut Tazkia yaitu “Menjadi Perguruan Tinggi Pilihan Bagi Calon Pemimpin Bisnis dan Profesional Kelas Dunia Berbasis Tekhnologi Digital Berkarakter T.A.Z.K.I.A pada tahun 2025”. Adapun misi dan tujuan Fakultas Tarbiyah Institut Agama Islam Tazkia adalah

  • Mengembangkan proses pendidikan terintegrasi dengan Al-Quran, Al Hadits, Pemikiran Ulama dan Pemikiran Kontemporer (Integration of Knowledge);
  • Membangun budaya penelitian dan pengabdian masyarakat sebagai bagian dari pengembangan pembelajaran;
  • Mewujudkan budaya kewirausahaan dalam kegiatan akademik dan kemahasiswaan;
  • Menyediakan Mata kuliah yang bersifat teori dan praktik berbasis tekhnologi dan digital;
  • Membangun kerjasama dengan lembaga pendidikan dan industri halal baik institusi dalam maupun luar negeri.
TAZKIA

Tujuan

Tujuan Fakultas Tarbiyah Institut Agama Islam Tazkia adalah mendidik calon guru dan pengembang masyarakat berkarakter T.A.Z.K.I.A yang mampu menyebarluaskan nilai-nilai ke-islaman kepada masyarakat berbasis tekhnologi digital.

Strategi yang dilakukan adalah dengan menyusun rencana strategis lima tahun ke depan, dan rencana operasional untuk setiap tahunnya. Kemudian, menyusun rencana kerja dan anggaran di setiap tahun akademik. Selain itu, Fakultas juga menerbitkan kebijakan KPI untuk semua jabatan struktural, dosen dan tenaga kependidikan. Untuk mempermudah pola dan budaya kerja semua proses tersebut telah diintegrasikan dengan system IT. Kemudian, pada aspek pembelajaran dilakukan integrasi keilmuan (integration of knowledge), seluruh kelas telah dilengkapi LCD, AC dan mesin absen kehadiran dosen dan mahasiswa secara otomatis.