RAPAT TIM FORMATUR KEPENGURUSAN AGESI PERIODE 2022-2025 DAN RAPAT DEWAN PEMBINA AGESI TENTANG AD/ART DAN KEBIJAKAN ORGANISASI

Menindak lanjuti Amanat Musyawarah Besar AGESI pada tanggal 25 Agustus 2022 M / 27 Muharram 1444 H yang menunjuk Tim Formatur agar segera membentuk Struktur Kepengurusan AGESI Masa Bhakti 2022-2025, maka Tim Formatur yang terdiri dari: 1. Yuli Rahayu, S. Pd. 2. Indah Nuhyatia, M.Pd. 3. Aqiful Khair,. S. Sos., S.Phil. 4. Yundri Astiani M.E. 5. Ita Rahmawati, S. Pd. 6. Muammar Maruf, S.Pd. 7. Diana Sinta, M. Pd. Yang diselenggaran secara virtual melalui Goggle Meet pada tanggal 31 Agustus 2022 M / 3 Safar 1444 H pukul 20.00 – 21.00 WIB memutuskan Susunan Kepengurusan AGESI Masa Bhakti 2022-2025 Sebagai Berikut:

DEWAN PEMBINA
Ketua:
Asnan Purba, Lc, M.Pd.I
Sekretaris:
Aqiful Khair,. S. Sos., S.Phil
Anggota:
Yuli Rahayu, S.Pd

DEWAN PAKAR
Dr. Murniati Mukhlisin, M.Acc, CFP
Dr. Andang Heryahya, M.Pd., M.Pd.I

SUSUNAN DEWAN PENGURUS PUSAT ASOSIASI GURU EKONOMI SYARIAH INDONESIA (DPP AGESI) PERIODE 2022-2025
Presiden:
Indah Nuhyatia, M.Pd
Wakil Presiden :
Ari Setiowati, S.E.,Gr.
Sekretaris Jendral:
Yundri Astiani M.E.
Bendahara Umum:
Nur Nugrahani,. S.E., M.E.,Ak.CA
Divisi Humas dan Kelembagaan:
Afief Ardhila S.Ag (Direktur)
Aditia Kusumawati, S.E.Sy.
Divisi SDM dan Kurikulum:
Ita Rahmawati, S. Pd. (Direktur)
Nia Handayani, S. Pd.
Nursa’adah S.Ak.
Divisi Media dan Tekhnologi Pembelajaran:
Muammar Maruf, S.Pd. (Direktur)
Hani Apriliantin, S. Pd.
Divisi Sosial dan Kemasyarakatan:
Endang Nugraha Putra S.E.I (Direktur)
Dewan Pengurus Wilayah:
Jawa Timur :
Bilqis Imaning Hilati L.A., S. Pd. (Ketua)
Mohammad Affan, S.E.
Aimatul Arofatilla, S.E.
Jawa Barat:
Dadi Nugraha, S. E.I. (ketua)
Edi Sukardi, S.Sy.
Kudsi Holil, S.H., M.M.
Sapuroh, S.E.
Yati Nurhidayati, S.E.Sy., M. Pd.
Via Apriliani, S.E.
Ratih Ramdhiana, S.E.Sy.
Yeyen Parlina, M. Pd.
DKI Jakarta:
Diana Sinta, M. Pd. (ketua)
Banten:
Yuni Selviani, S.E. (Ketua)
Andini Mustika Lestari As, S.E.
Jambi:
Nasron Hasibuan (Ketua)

Selanjutnya, menindak lanjuti Rekomendasi Musyawarah Besar AGESI pada tanggal 25 Agustus 2022 M / 27 Muharram 1444 H yang meminta agar diadakan Perubahan AD/ART AGESI untuk memenuhi kebutuhan zaman dan Kemandirian Organisasi yang selama ini berada dibawah Prodi Tadris IPS Konsentrasi Pendidikan Ekonomi Syariah Fakultas Tarbiyah IAI Tazkia agar bertransformasi menjadi Lembaga Mandiri dan Independen yang bergerak dalam Pengembangan dan Peningkatan Kualitas Guru-guru Ekonomi Syariah dan bekerjasama dengan Lembaga Perbankan Syariah, Keuangan Syariah, Industri Halal dan masih banyak lagi segmentasi Pendidikan Ekonomi Syariah yang terkait satu sama lainnya.

Maka Dewan Pembina beserta Pengurus AGESI dari unsur Presiden dan SekJen mengadakan Musyawarah Virtual secara estafet untuk mendalami dan mendiskusikan usulan Perubahan AD/ART AGESI dan kebijakan terkait Program Kerja AGESI Masa Bahkti 2022-2025. Hal ini dikarenakan berdasarkan AD/ART AGESI bahwa yang berhak mengubah dan mensahkan AD/ART AGESI adalah Dewan Pembina. Musyawarah Dewan Pembina ini dilaksanakan secara virtual mulai dari tanggal 7 Oktober 2022 M / 11 Rabiul Awal 1444 H, lalu dilanjutkan kembali pada tanggal 21 Oktober 2002 M / 25 Rabiul Awal 1444 H, hingga pada Musyawarah Dewan Pembina tanggal 7 Nopember 2022 M / 12 Rabiul Akhir 1444 H telah dicapai kesepakatan untuk menerima Rekomendasi MuBes terkait Perubahan AD/ART AGESI dan dengan kesepakatan bulat mensahkan AD/ART AGESI Tahun 2022 yang merupakan Revisi dari AD/ART AGESI Tahun 2019.

Semoga dengan semangat Perubahan AD/ART AGESI ini, Asosiasi ini semakin berkembang dan lebih baik lagi dimasa mendatang,amin. #AGESILEBIHBAIK

Leave a Reply

Your email address will not be published.